Mengawali PPKM, Satgas Covid 19 Balangan mulai giat Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.

Meski pelaksanaan kegiatan masih sama seperti pada Tahun 2020 kemarin, kali ini, giat penegakan Prokes lebih diintensifkan.

Hal itulah yang disampaikan oleh Wakil Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi yang merupakan Dandim 1001/Amuntai-Balangan.

Informasi tersebut ia sampaikan pada giat apel persiapan sosialisasi dan pelaksanaan PPKM di Halaman Kantor BPBD Kabupaten Balangan, Rabu (13/1/2021).

Satgas Covid 19 yang terdiri dari TNI polri, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Balangan bergerak untuk melaksanakan PPKM kepada masyarakat.

Kegiatan diawali penempelan stiker pada masjid masjid yang ada di Balangan.

Stiker tersebut bertuliskan “jaga jarak” yang menjadi pembatas shaf di tempat ibadah.

Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi beserta Wakapolres Balangan, Kompol Tukiman, Kasatpol PP Balangan, Rahmadi Yusni dan Kepala BPBD Kabupaten Balangan, Alive Yoesfah Love mendatangi Masjid Yampi, Paringin.

Mesjid ini menjadi satu tempat ibadah yang diberi pembatas.

Selain itu, petugas juga melakukan penempelan stiker jaga jarak dan himbauan penerapan 3 M di rumah makan dan tempat area publik lainnya seperti Taman, Terminal, Kafe, pasar dan tempat – tempat berkumpulnya warga di kecamatan Paringin.

“Kegiatan serupa dilakukan secara serentak di seluruh kecamatan se-Kabupaten Balangan oleh Satgas percepatan Covid-19 dan TNI Polri, Ungkap Wakapolres Balangan Kompol H.M. Tukiman, SH. MH.

 1,292 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.