Curah hujan tinggi, anggota Polsek Awayan cek ketinggian debit air

Polresbalangan.com , Balangan – Personil Polsek Awayan melakukan pengecekan debit air di Bendungan Pitab untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat luapan air, Jum’at (15/01/2021) sore.

Pengecekan tersebut dilakukan oleh anggota polsek Awayan yang setiap hari terus dikontrol ketinggian debit airnya dan dilaporkan kepimpinan kemudian setiap sungai tidak lepas dari pantauan personil Polsek Awayan apabila turun hujan.

Kapolsek Awayan Ipda Rahmadani, SH bersama personil anggota Polsek Awayan, anggota koramil,dan BPBD kab. Balangan selalu monitoring Dibeberapa desa yang rawan banjir yaitu desa Putat Basiun, Awayan, Pulantan, dan Badalungga.

Dari hasil pantauan Hari ini debit air mengalami kenaikan Namun personil polsek Awayan dan Tim gabungan akan terus melakukan pengecekan secara berkala, Terutama di desa yang rawan banjir.

“Mengingat saat ini curah hujan yang masih tinggi  maka akan terus kami cek secara berkala agar tahu perkembangannya Sehingga, dapat segera diantisipasi jika air sungai meluap,” tutur Ipda Rahmadani

Kapolsek Awayan menambahkan, persiapan dan penanganan bencana sudah dilakukan, termasuk membangun tenda pengungsian dan keberadaan tenaga kesehatan dari puskesmas yang ada di Desa  Putat Basiun.

Kapolsek Awayan pun menghimbau kepada masyarakat khususnya yang rumahnya berada di pinggiran sungai agar selalu siap siaga, Jadi apabila sewaktu-waktu banjir, sudah ada persiapan dan memudahkan proses evakuasi,” imbuhnya.

 458 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.