Kekurangan Air Bersih, Polres Balangan Turunkan Water Canon Bantu Warga

Polresbalangan.com, Meningkatnya debit air di sungai Balangan akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir, merendam sebagian besar rumah warga di beberapa desa dan kecamatan se kabupaten Balangan, Tidak hanya itu, meningkatnya debit air tersebut juga menimbulkan mesin pompa PDAM Balangan terkendala sehingga tidak dapat memasok air bersih kepada warga kabupaten Balangan.

Menyikapi permasalahan tersebut, Polres Balangan melalui satuan Sabhara, Minggu tanggal 17 Januari 2021 Skp. 11.00 Wita, distribusikan air bersih kepada warga terdampak banjir di wilayah Kec. Paringin dan Paringin Selatan Kab. Balangan.

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Agus Sulistyo dengan menggunakan 1 unit mobil AWC Sat Sabhara Polres Balangan. Adapun titik pendistribusian air bersih yaitu di terminal Paringin dan Kelurahan Batu Piring.

“Distribusi air bersih ini diharapkan mampu meringankan beban warga dari kekurangan air bersih dan perbaikan alat pompa PDAM Balangan segera selesai sehingga ketersediaan air bersih tercukupi bagi masyarakat,” pungkas Iptu Agus Sulistyo.

 1,650 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.