Viral Video Lelaki Panjat Tower Hendak Bunuh Diri, Polsek Batumandi Berhasil Amankan Pelaku

Polresbalangan.com, Aksi Nekat pemuda di kecamatan Batumandi dengan menaiki sebuah Tower BTS Telkomsel di Desa Mampari RT 01 Kec. Batumandi Kab.Balangan menjadi perhatian warga, Sabtu tanggal 16 Januari 2021 Skj. 15.15 Wita.

Diketahui pemuda tersebut adalah MI (25) warga Desa mampari RT 01 kec. Batumandi Kab. Balangan

Mendapatkan laporan masyarakat akan kejadian tersebut, petugas Polsek Batumandi langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan pelaku.

“Petugas dan warga sekitar berhasil membujuk pemuda tersebut untuk turun dan dibawa ke rumah keluarganya,” terang Kapolsek Batumandi Iptu Cahyo Budi Widodo.

“Semenjak keluarganya melihat perubahan sifat pada MI, maka keluarga membawa berobat kerumah sakit kejiwaan,” tambah Iptu Cahyo.

Dari keterangan pihak keluarga pelaku, yang bersangkutan MI pada tahun 2016 sudah memiliki sifat yang kurang normal, sering melamun dan ngomong sendiri dikarenakan gagal masuk kerja di perusahaan pertambangan.

Saat dimintai keterangan, MI beralasan menaiki tower tersebut bukan dikarenakan keinginannya tidak terpenuhi ataupun ingin bunuh diri, melainkan ingin melihat pemandangan dari atas.

“Aksi MI tersebut bukan mau bunuh diri, tapi ingin melihat pemandangan dari atas,” terang Iwan selaku kakak kandung MI.

Kondisi pisikis pelaku MI dikuatkan oleh surat berobat dari rumah sakit Hasan Basri di Poliklinik jiwa/Pisikatri setiap bulannya yang ditunjukan keluarga kepada petugas Polsek Batumandi.

 1,764 total views,  6 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.