Luar Biasa, ALumni Akpol 2000 Cepat Tanggap Bencana Banjir di Balangan

Polresbalangan.com – Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada se Indonesia sinergi peduli banjir di Balangan. Sejumlah bantuan sembako disalurkan kepada warga terdampak banjir yang disebar melalui jajaran Polres Balangan.

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid yang merupakan alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada mengkoordinir penyaluran bantuan tersebut di kecamatan Lampihong dan Paringin, Rabu (20/1/2020).

Bantuan yang diberikan bukan hanya untuk masyarakat, anggota Polri dari Polres Balangan yang rumahnya terdampak banjir pun juga dibantu.

“Ada 15 anggota Polri yang kami berikan bantuan. Serta warga terdampak banjir pada lima kecamatan di Balangan,” ucap AKBP Nur Khamid.

Secara langsung, ia juga terjun ke lokasi untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada merasa terpanggil untuk peduli terhadap para warga terdampak. Jiwa sosial para perwira ini tergugah kala masyarakat sedang membutuhkan bantuan di tengah musibah yang melanda.

“Saya selaku Kapolres Balangan mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan kesigapan Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada dalam membantu anggota Polres Balangan dan masyarakat terdampak banjir,” ucap AKBP Nur Khamid.

Bantuan ini harapnya bisa menjadi ladang amal ibadah bagi rekan Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada. Ia juga berdoa agar para alumni diberi kesehatan dan keselamatan serta kesuksesan dalam berkarier.

Perihal bencana ini pula, Polres Balangan juga telah siaga dan gerak cepat dalam melakukan penanganan dan memberikan bantuan kepada masyarakat. Tak habis disitu, saat banjir melanda, Kapolres Balangan secara langsung terjun untuk monitoring dan membagikan bantuan. Baik penyaluran logistik, bantuan tenaga serta dukungan moril kepada warga.

 2,229 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *