Pleno Penetapan Pemenang Pilkada 2020 Dijaga Puluhan Personel

Polresbalangan.com, Penetapan Pasangan Calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Balangan pada Pemilihan tahun 2020 lalu, dilaksanakan KPU Kabupaten Balangan, Sabtu (23/1), melalui rapat pleno terbuka mendapatkan pengamanan dari pihak TNI Polri dan Satpol PP.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.IK, MM, Kasat Intelkam dan Kabag Ops yang memimpin personel dalam pengamanan rapat pleno terbuka tersebut.

“Sebanyak 40 personel Polri ditambah TNI dan Satpol PP dikerahkan menjaga keamanan dan kelancaran selama kegiatan, hingga tuntas acara berlangsung kondusif,” papar Kabag Ops Polres Balangan AKP Sony.

Dalam rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Balangan, Saripani tersebut, penetapan ditandai dengan penyerahan berita acara Pleno dan Surat Keputusan KPU Kabupaten Balangan, oleh Ketua KPU bersama empat komisioner KPU lainnya kepada Wakil Ketua DPRD Balangan, Bawaslu dan pasangan calon terpilih serta Parpol pengusung.


Ketua KPU Balangan, Saripani menerangkan, penetapan baru bisa pihaknya gelar setelah menerima surat pemberitahuan dari KPU RI terkait tidak adanya sengketa Pilkada Balangan, sesuai dengan surat yang ditembuskan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

“Surat itu kami terima tanggal 20 Januari 2020 tadi. Dari diterimanya surat itu, kami diberikan waktu lima hari untuk melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih ini,” ujarnya.

Menyambut penetapan ini, Paslon H Abdul Hadi – H Supiani (HAS), dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan gelaran Pilkada di Balangan sehingga berjalan lancar dam kondusif.

“Kami tentu bersyukur dan bahagia, tapi ini juga sekaligus menjadi beban kami untuk menunaikan tanggung jawab dan amanah yang diembankan masyarakat Kabupaten Balangan yang menginginkan perubahan menuju lebih baik lagi,” ujarnya.

Diketahui, pasangan calon H Abdul Hadi – H Supiani yang diusung oleh PPP, Nasdem, PDI-Perjuangan dan Demokrat memenangkan Pilkada Balangan dengan memperoleh 47.095 suara, atau 61,61 persen dari total pengguna hak suara.

 1,651 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *