Polres Balangan Gelar FGD Penanganan Covid-19

Polresbalangan.com – Melalui Satuan Binmas Polres Balangan, upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten Balangan terus dilakukan, kali ini melalui kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) Pembahasan penangganan Covid-19 di kabupaten Balangan dan program pendataan vaksinisasi melalui aplikasi Lindungi Peduli.

Selain Kasat Binmas Iptu Kuswanto, sebagai Narasumber adalah Akhmad Abdianoor S.KM dari Dinkes Kab. Balangan, kegiatan digelar di Aula kec Batumandi, Selasa (26/1) pagi.

Dijelaskan Iptu Kuswanto, selain penekanan penerapan protokol kesehatan 4 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan), kegiatan FGD ini mensosialisasikan tata cara pendataan warga yang mendapatkan Vaksin Covid-19.

“Giat FGD hari ini membahas upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta pendataan warga guna didaftarkan untuk mendapatkan vaksin Covid-19,” terang Iptu Kuswanto mewakili Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.IK, MM.

Lebihlanjut dijelaskan Kuswanto, Bagi warga yang tidak memiliki Handphone, Peran Bhabinkamtibmas yang dikedepankan untuk mendaftarkan warganya guna mendapatkan vaksin melalui aplikasi pendataan vaksin.

“Nanti para Bhabinkamtibmas yang akan mendaftarkan warga yang tidak memiliki HP untuk mendapatkan Vaksinisasi Covid-19,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batumandi, Muspika Batumandi dan Audience dari Kepala Desa dan aparat Desa se kec Batumandi serta dari KUA dan Puskesmas

 1,438 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.