Polres Balangan Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Polresbalangan.com, Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan mencanangkan vaksinasi Covid-19, di halaman kantor setempat, Sabtu (30/01/2021).

Acara dihadiri oleh Bupati Balangan Ansharuddin, Wakapolres Balangan beserta unsur forkomimda, alim ulama, tokoh masyarakat, serta ketua organisasi profesi lainnya.

Pada rangkaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 gelombang pertama di Kabupaten Balangan akan dimulai pada Selasa (2/2/2021), dengan sasaran awal seluruh tenaga kesehatan baik di puskesmas maupun di rumah sakit yang berjumlah 781 orang.

Untuk distribusi vaksin akan dilaksanakan pada Senin (1/2/21) sesuai dengan jumlah sasaran yang terdata dan memenuhi syarat vaksinasi, sehingga diharapkan pada besoknya faskes-faskes tersebut sudah siap melaksanakan vaksinasi.

Sementara itu untuk tenaga pelaksana sudah disiapkan 301 petugas pelaksana dengan rincian 65 vaksinator, dan sisanya tenaga pendukung.

Bupati Balangan, Ansharuddin, menyampaikan, sesuai dengan tahapan dari pemerintah pusat bahwa Kabupaten Balangan juga ikut program vaksinasi untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Untuk pencanangan kali ini dikhususkan untuk unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat, insya allah dalam beberapa hari ini kita langsung menggelar kegiatan vaksinasi untuk Nakes yang ada di Balangan,” ujar dia.

Dalam rencana pendistriusian ke tingkat kecamatan, Polres Balangan telah menyiapkan personelnya untuk memberikan pengawalan guna kelancaran dan keamanan hingga tujuan.

“Telah kami siapkan personel, baik dari Polres maupun Polsek jajaran untuk mengawal distribusi vaksin tersebut,” ungkap Wakapolres Balangan Kompol H. M. Tukiman, SH, MH.

Ia juga mengimbau bagi seluruh masyarakat agar tidak termakan hoaks yang banyak beredar di luar tentang vaksin ini, dan bisa menyikapi  hal tersebut dengan bijak.

“Vaksin Sinovac adalah vaksin yang paling aman, dan termasuk paling bagus. dengan adanya vaksin ini diharapkan warga tidak kendur dalam menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Balangan,” Kutipnya.

 1,336 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.