Kasat Binmas Kukuhkan Saka Bhayangkara Polres Balangan

Polresbalangan.com – Satuan Binmas Polres Balangan pada hari Minggu tanggal 31 Januari 2021 , Pukul 16.00 Wita hadiri kegiatan Saka Bhayangkara dengan agenda Pelantikan dan Pengukuhan Saka Bhayangkara Polres Balangan tahun 2021.

Bertempat di halaman gedung serbaguna Kec. Paringin Kab. Balangan.
Kasat Binmas Polres Balangan Iptu Kuswanto menjadi Irup kegiatan Saka Bhayangkara Perkemahan Sabtu Minggu.

Agenda tersebut merupakan bentuk pembinaan Polres Balangan melalui Satuan Binmas kepada remaja maupun pelajar kabupaten Balangan, Dijelaskan Iptu Kuswanto, Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Pramuka Saka Bhayangkara harus menjunjung nilai luhur bangsa, sanggup menepis pengaruh pengaruh negatif di era globalisasi ini dan wadah meningkatkan kemampuan individu maupun kelompok dalam menjaga Kamtibmas di masyarakat,” Ungkap Iptu Kuswanto.

Selain itu, kata dia, Saka Bhayangkara harus menjadi pelopor penggerak anti miras dan narkoba, Tertib berlalu lintas serta perpanjangan tangan kepolisian, baik dalam penyediaan informasi maupun melalui aksi nyata dalam menjaga stabilitas Kamtibmas.

“Jadilah teladan dan contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat, pupuk terus semangat persaudaraan, serta senantiasa menjunjung tinggi harkat dan martabat kehormatan Bhayangkara,” Imbaunya.

 1,334 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.