Viral Tak Terima Bantuan Korban Banjir, Kapolres Balangan Turun Kelokasi Berikan Bantuan Sosial

Polresbalangan.com – Sempat viral di media sosial facebook di grup habar banua 6 plus, keluhan warga desa Lokbatu kecamatan Batumandi karena tidak menerima bantuan sosial dari pemerintah bagi warga yang terdampak banjir mengerakkan hati Kapolres Balangan untuk mendatangi lokasi tersebut, dengan gelar bakti sosial bantu warga terdampak banjir di Desa Tariwin dan Desa Lok Batu, Kecamatan Batumandi, Selasa (2/2/2021).

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid beserta jajaran secara langsung terjun ke lokasi untuk mendistribusikan bantuan.

Meski air sudah tak lagi membanjiri permukiman penduduk pada dua desa ini, namun bantuan tetap disalurkan. Apalagi pihaknya juga menyikapi adanya laporan warga yang infonya membutuhkan bantuan dan begitu terdampak pada banjir yang terjadi.

Di Desa Lok Batu, Kapolres Balangan mendatangi dua rumah warga yang terdampak banjir tersebut. Satu diantaranya adalah rumah milik Norasiah.

Tempat tinggal Norasiah sempat terendam banjir hingga kurang lebih dua jam. Begitulah yang dilaporkan oleh Kepala Desa Lok Batu, Murhani.

Norasiah pun dikabarkan telah mendapatkan bantuan dari pemerintah desa, terutama bantuan makanan.

Polres Balangan juga menyerahkan bantuan berupa makanan kepada Norasiah dan keluarganya. Ada mie instant, beras dan air bersih yang diberikan. Tentunya, Norasiah berterima kasih atas apa yang ia dapat.

“Kami berterima kasih adanya bantuan dari Polres Balangan ini. Apalagi rumah kami juga sempat terdampak banjir yang airnya masuk ke rumah,” ucap Norasiah.

“Ketika banjir, kami terpaksa berpindah ke bagian rumah yang lebih tinggi,” ucapnya.

Kondisi rumah Norasiah juga menjadi perhatian bagi Kapolres. Ucapnya letak rumah Norasiah yang berada di cekungan, membuat air sempat merendam bagian dalam. Tentunya ini tak lepas dari perhatian Polri untuk masyarakat yang terdampak bencana alam.

“Kami dari Polres Balangan memberikan bantuan dengan tujuan meringankan beban mereka. Terlebih saya liat, rumahnya memang tidak layak huni,” ucap AKBP Nur Khamid.

Bahkan ia berencana untuk menginformasikan hal tersebut kepada Bupati Balangan, agar warga yang bersangkutan mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Selain itu bisa menjadi prioritas untuk mendapatkan bantuan.

AKBP Nur Khamid juga menyampaikan, bantuan yang disalurkan akan mengarah pada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Batumandi. Pendistribusian tak lepas dari peran Bhabinkamtibmas yang akan melakukan pengecekan warga terdampak.

 1,258 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.