TNI Polri di Halong Amankan Penyerahan Bantuan Pertanian dari Bupati Balangan

Polresbalangan.com – Personel TNI / Polri Amankan Kunjungan Bupati Balangan Dalam Rangka Berikan Bantuan Pertanian di Desa Mantuyan Kec. Halong Kab. Balangan.

Kapolsek Halong Iptu Krismianto memimpin kegiatan pengamanan kunjungan Bupati Balangan Bapak H. Abdul Hadi beserta SKPD Pemkab Balangan dalam rangka memberikan bantuan pertanian kepada para petani yang ada di Desa Mantuyan Kec. Halong Kab. Balangan. Senin, (15/03/2021) pukul 13.30 Wita.

Bantuan berasal dari APBN Pusat, Provinsi Kalsel dan Pemkab Balangan melalui Dinas Pertanian Kab. Balangan Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Bupati Balangan Bapak Abdul Hadi kepada perwakilan warga masyarakat.

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel berupa Benih Jagung dan Benih Padi, gudang fasilitasi pengelolaan Karet dan peremajaan lahan seluas 100 Ha. Sedangkan dari Pemkab. Balangan berupa 2 (dua) unit Alat Power Traser (Alat Perontok Padi) dan ditambah bantuan dari APBN Pusat berupa 2 (dua) unit gudang pengelolaan jagung dengan anggaran sebesar Rp. 1 Milyar.

Pemberian bantuan tersebut merupakan upaya sangat strategis dalam rangka mendukung peningkatan dalam pengelolaan lahan pertanian. Seperti Power Trasser (alat perontok padi), Alat ini merupakan alat bantu bagi tenaga kerja untuk memisahkan gabah dengan jeraminya, sehingga penggunaan menjadi satu kesatuan dengan tenaga kerja panen.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Halong Iptu Krismianto mengatakan ” Pihaknya bersama dengan TNI bersinergi melakukan pengamanan dan kita fokuskan mulai dari pengaturan arus di jalan depan lokasi, pengamanan tempat parkir dan pengamanan di lokasi kegiatan. Hal itu untuk menjamin kunjungan Bupati Balangan berjalan aman dan lancar serta memperhatikan Protokol Kesehatan guna mencegah penuebaran Virus Covid – 19.” Ujar Kapolsek Halong Iptu Krismianto”.

 1,796 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.