Kanit Binmas Polsek Batumandi Sosialisasikan E-Sanggam

Polresbalangan.com – batumandi – Makin berkembangnya teknologi khususnya bagi para pengguna smartphone atau android membuat Polres Balangan juga ingin membuat masyarakatnya semakin mudah mengakses pelayanan kepolisian hanya dengan menggunakan smartphone.

Buktinya, Polres Balangan meluncurkan aplikasi yang bernama E-Sanggam. Masyarakat dapat mendownloadnya di Play Store kemudian mengisi identitas diri beserta nomor telpon yang masih aktif, setelah peluncuran aplikasi tersebut pihak Polres Balangan beserta jajaran tingkat Polsek terus mensosialisasikan aplikasi tersebut ke masyarakat.

Tampak Kanit Binmas Polsek Batumandi sedang mempraktikkan cara download aplikasi tersebut kepada aparat desa, Kamis (18/03/2021).

Aipda Rusmiyanto menjelaskan, kami dari Polsek Batumandi akan selalu mensosialisasikan aplikasi ini kepada masyarakat. Lebih lanjut, Kanit Binmas Polsek Batumandi memaparkan salah satu fungsi penting dari aplikasi ini adalah tombol panic.

“Banyak banget manfaatnya aplikasi ini, terlebih tombol darurat, apabila masyarakat menekan tombol tersebut, anggota Kepolisian yang terdekat akan merespon dengan cepat perihal apa yang terjadi atau bantuan apa yang diperlukan bagi orang yang menekan tombol darurat tersebut,” pungkas Rusmiyanto. (Budi)

 1,410 total views,  4 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.