Polsek Juai Hadiri dan Amankan Panen Raya Padi

Polresbalangan.com – Agenda pemerintah daerah kabupaten Balangan dalam menghadiri penen raya padi petani di desa Juai, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalsel, mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian sektor Juai.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi beserta jajaran dan dua kelompok tani desa setempat terutama para petani yang mengelola sawah di desa, Senin (15/3/2021).

Acara yang dipelopori oleh Dinas Pertanian Kabupaten Balangan ini berkonsep panen perdana padi unggul dengan tema “Pertanian Maju, Petani Sejahtera” .

Ada kurang lebih 60 hektar lahan sawah terdata di Desa Juai. Penghasilan tiap hektarnya mencapai 7,6 ton.

“Kami mengusulkan permintaan adanya mesin perontok padi serta lancarnya pupuk yang diterima,” ucap Nur Akhmad salahsatu pengelola lahan pertanian di desa Juai.

Ia juga berharap para petani di Desa Juai terus mendapatkan pembinaan dari Dinas Pertanian. Serta ke depan para petani pun bisa lebih berkembang. 

Pada kesempatan itu, Abdul Hadi secara langsung menyerahkan Alsintan kepada para petani.

Abdul Hadi menilai, para petani memang membutuhkan bantuan untuk pengembangan sawah yang mereka kelola.

“Ada beberapa permintaan petani.  Di antaranya kebutuhan mesin perontok padi yang insyaallah ke depannya akan kami penuhi,” ucap Abdul Hadi. 

Ia pun berharap ke depan setiap desa di Balangan memiliki sedikitnya dua kelompok tani. Sehingga bisa dibantu melalui program Dinas Pertanian Kabupaten Balangan. 

Perihal panen perdana padi unggul ini pula, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Balangan, Rahmadi Ouen menerangkan, kegiatan yang digelar sebagai bentuk dukungan program Bupati Balangan.

Terutama tentang peningkatan ekonomi kerakyatan. Khususnya mensejahterakan petani. 

Hingga tuntas kegiatan, personel Polsek serta Koramil Juai memberikan pengamanan guna kelancaran kegiatan dibawah kendali Kapolsek Juai Ipda Paisal Kadapi.

“Sedikitnya ada 10 personel kami siagakan selama kegiatan berlangsung guna memberikan kenyamanan dan keamanan selama kegiatan berlangsung,” pungkasnya.

 2,588 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.