Itwasda Polda Kalsel Audit Kinerja Polres Balangan

Polresbalangan.com – Tim Itwasda Polda Kalsel sambangi Polres Balangan dalam rangka audit kinerja tahap pertama tahun 2021, Rabu (24/03) pagi.

Kedatangan tim Itwasda Polda Kalsel disambut Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, S, S.IK, MM, beserta pejabat utama dan Polsek jajaran. Kali ini tim melakukan audit dalam aspek perencanaan dan pengorganisasian (wasrik tahap I) di triwulan pertama.

Membuka kegiatan, Kapolres Balangan menyampaikan, bahwa Polres Balangan siap menerima arahan dan koreksi oleh tim audit Itwasda Polda Kalsel, sehingga kedepan, Polres Balangan menjadi lebih baik dalam pengorganisasian.

Pengawas Auditor Kepolisian Madya Tk.III Polda Kalsel Kombespol Pontjo Soediantoko mengatakan, memang untuk wasrik ini wasrik yang rutin tiap tahun dilaksanakan, namun demikian diharapkan oleh pimpinan adalah kita jangan lengah, bahwa rutinitas itu bukan menjamin, bahwa kegiatan itu sudah benar, namun diharapkan kegiatan bisa berjalan sesuai dinamika sesuai dengan apa yang direncanakan setiap tahunnya.

Bahwa kegiatan kita ini yang tadinya adalah Wasrik (pengawasan dan pemeriksaan) berubah menjadi Audit Kinerja walaupun sasarannya masih pada bidang SDM. Sarpras, anggaran dan Operasional, ujar Pengawas Audit Kombespol Pontjo.

Hal ini kita melaksanakan penjabaran perintah pimpinan dalam hal penguatan sistem pengawasan internal agar semua memahami bahwa pengawasan itu berjenjang mulai dari tingkat bawah sampai tingkat paling atas

“Pengawasan dan audit ini merupakan Peringatan dini kepada seluruh pengembang fungsi, apabila ada kendala dalam pelaporan pertanggungjawaban, silahkan berkoordinasi kepada kami,” tegasnya.

 1,274 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.