Polisi Balangan Edukasi Pengunjung Racah Mampulang Jaga Prokes

Polresbalangan.com – Mendongkrak Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pemerintah di tingkat desa terus berinovasi membuka potensi pendapatan desa, salahsatunya di desa Balida kecamatan Paringin, Balangan, membuka destinasi wisata yang dinamakan Racah Mampulang.

Di area wisata dibangun jembatan atau titian bambu sepanjang 350 meter yang melintasi area persawahan dengan berbagai fasilitas kesenian guna menarik minat pengunjung.

Satgas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Balangan di era Pandemi ini, terus menyasar pengunjung fasilitas umum maupun obyek wisata dengan memberikan edukasi kepada pengunjung maupun pengelola untuk ketat dalam penerapan protokol kesehatan.

Rutinitas Satgas Covid-19 dalam meberikan edukasi Prokes di kecamatan Paringin ini dibenarkan Kapolsek Paringin Ipda Eko Budi, dijelaskannya, Tim gabungan setiap harinya berpatroli mendatangi lokasi fasilitas umum guna memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan atau dipatuhi dengan baik oleh warganya.

“Dalam penerapan Protokol kesehatan di tempat fasilitas umum maupun obyek wisata, kami cek setiap saat, tentunya guna kebaikan dan keselamatan bersama dari penyebaran Covid-19,” ucap Ipda Eko Budi saat dikonfirmasi, Rabu (24/03) siang.

Potensi kerawanan penyebaran Covid-19 terus ditekan dengan masifnya kegiatan operasi Yustisi Satgas Covid-19 Balangan yang diawaki oleh TNI Polri dan Satpol PP setiap harinya diseluruh kecamatan se-Kabupaten Balangan.

“Melalui upaya yang telah dilaksanakan, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan Masker dan penerapan protokol kesehatan semakin tinggi, sehingga angka penyebaran Covid-19 di kabupaten Balangan juga dapat ditekan hingga menjadi zona Hijau,” tutup Ipda Eko

 1,528 total views,  4 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.