Curah Hujan Tinggi, Aliran Sungai Putuskan Jembatan Penghubung Dua Desa di Tebing Tinggi

Polresbalangan.com, Jembatan penghubung antara desa Auh dan desa Kambiyain Kecamatan Tebing Tinggi, Balangan, putus akibat terjangan derasnya arus sungai dari curah hujan yang menguyur wilayah kabupaten Balangan, Selasa (25/5) siang.

Terputusnya jembatan yang menghubungkan antara desa Auh dan desa Kambiyain sehingga mengakibatkan desa Kambiyain terisolasi.

Untuk sementara warga desa Kambiyain tidak bisa menyeberang dikarenakan derasnya aliran air.

Kapolsek Awayan Ipda Rahmadani, S.H, bersama personelnya mendatangi lokasi terjadinya banjir tersebut menjelaskan, penyebab kenaikan debit air dikarenakan terjadinya hujan di daerah pegunungan kecamatan Tebing Tinggi beberapa hari terakhir.

“kami telah lakukan Koordinasi dengan instansi terkait untuk menanggulangi dampak Jembatan putus yang terjadi di desa Kambiyain tersebut, Mudah – mudahan kerusakan segera dapat ditanggulangi sehingga akses cepat kembali stabil,” ucapnya.

“Saat ini, air sungai sudah mulai surut, namun masyarakat belum bisa melintasi jembatan yang rusak,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Awayan menghimbau seluruh warga khususnya yang sering terdampak banjir agar lebih waspada dengan adanya ancaman banjir yang dapat datang setiap saat di musim pancaroba ini.

 10,618 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.