Polres Balangan Berikan Pengamanan Pemakaman Jenazah Covid-19

Polresbalangan.com – Laporan warga terkait adanya pemakaman jenazah yang terkonfirmasi Positif Covid 19 di desa Tebing Tinggi kecamatan Tebing Tinggi disikapi oleh Kapolsek Awayan Ipda Rahmadani, S.H. dengan menurunkan 10 personelnya untuk memberikan pengamanan, Selasa (25/5) pagi.

Jenazah yang diketahui bernama Rumpinah (67), warga desa Tebing Tinggi RT 01 tersebut dinyatakan Positif Covid-19 usai dilakukan tes Swab, dengan hasil Swab Positif Dx : Covid 19+ susp. SNH dan meninggal dunia di RSUD Balangan, Selasa (25/5) pukul 02.00 wita.

Untuk pelaksana pemakaman dilakukan oleh tim Pemulasaran Jenazah Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kab. Balangan secara protokol covid 19 dengan disaksikan oleh pihak keluarga dan kerabat Almarhum.

Kapolsek Awayan Ipda Rahmadani menjelaskan bahwa Pengamanan pemulasaran jenazah dari RSUD Balangan menuju lokasi pemakaman dikawal oleh Anggota Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Balangan serta pengamanan lokasi langsung dipimpin olehnya.

“Pengawalan jenazah hingga ke tempat duka diberikan oleh personel Polres Balangan, sedangkan pengamanan proses pemakaman dilakukan oleh personel Polsek dan koramil Awayan,” pungkasnya.

Setelah pelaksanaan pemulasaran jenazah dilakukan sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan terhadap petugas pemulasaran dan pengamanan serta kediaman /rumah duka untuk mengantisipasi penyebaran covid 19.

“Hingga pukul 11.30 wita, kegiatan selesai dan berlangsung lancar dan kondusif, pihak keluarga dapat menerima untuk Almarhum dimakamkan secara Protokol Kesehatan,” tutup Ipda Rahmadani kepada awak media.

 10,655 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.