Polsek Lampihong Cegah Terjadinya Pungli Parkir Liar

Polresbalangan.com, Balangan – Rutinitas masyarakat di pasar tradisional Lampihong pada setiap hari Minggu yang terletak dipinggir jalan desa Hilir Pasar mendapatkan pengamanan dari pihak Kepolisian Sektor Lampihong, tidak lepas juga keamanan dari kendaraan R2 yang diparkirkan di ruas pinggir jalan raya kiri dan kanan dan mengakibatkan jalan raya lintas provinsi tersebut menjadi macet akibat parkir yang belum tertata rapi.

Parkiran tersebut memang sudah dikelola dari masyarakat setempat yang sudah mendapat ijin dari Dishub setempat namun masih ada beberapa yang tidak mendapat ijin sehingga dilakukan pembinaan serta pengawasan agar tidak memungut parkir secara paksa dan sesuai dengan aturan dishub.

Dari pantauan di lapangan oleh Kanit Sabhara Polsek Aiptu M. Hendra menjelaskan bahwa secara rutin melaksanakan pantauan dan pengawasan serta memberikan masukan agar parkir yang belum mendapat ijin untuk sementara tidak melakukan aktifitas agar pengguna jalan raya bisa lancar berlalu lintas tidak menimbulkan kemacetan.

Kapolsek Lampihong Ipda Yudi ,SH membenarkan atas tindakan anggotanya dilapangkan untuk kelancaran pengguna jalan raya saat pasar tradisional berlangsung yang sering macet akibat parkir liar yang belum mendapatkan ijin sehingga memberikan teguran sementara tidak beraktifitas melakukan parkir disembarang tempat.

 1,056 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.