Peduli Penghijauan, Polres Balangan Laksanakan Penanaman Satu Juta Pohon

Dalam rangka mendukung program Kapolri terkait penghijauan, Polres Balangan bersama instansi lainnya melaksanakan penanaman Satu Juta Pohon bertempat di Asrama Polri Bina Rafi Polres Balangan. Jumat, (20/08/2021) Skp. 08.30 Wita.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.IK mengatakan, Kegiatan penanaman bibit pohon bersama instansi pemerintahan ini dilaksanakan dalam rangka Program Kapolri mendukung penghijauan. ” Saya berharap kegiatan Penanaman pohon ini bukan sekedar kegiatan Seremonial semata, jangan hanya menanam tapi juga merawat. Oleh karena itu, kepada seluruh pihak baik pemerintah daerah, TNI-POLRI, Ormas/LSM serta seluruh lapisan Masyarakat untuk terus aktif memelihara dan melestarikan pohon yang kita tanam”, Ujar Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K.

Lanjut Kapolres, hal ini juga sebagai salah satu program rahabilitas hutan lahan dan juga bertujuan untuk pemulihan lingkungan, selain itu progam ini juga untuk menghindari banjir dan kekeringan serta untuk menyelamatkan masa depan anak cucu kita nantinya.

Selain penanaman bibit Pohon oleh Polres Balangan, juga dilaksanakan kegiatan serupa yang dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres Balangan.

 1,228 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.