Personil Polres Balangan, Rutin Laksanakan Kegiatan Pembinaan Rohani

Kepolisian Resor Balangan secara rutin melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), hal ini dilakukan agar dapat menguatkan iman dan taqwa setiap individu personil Polres Balangan utamanya dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Kamis, (16/09/2021) 09.00 Wita.

Perlu diketahui bahwa kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini dilaksanakan secara rutin di laksanakan dan di ikuti oleh Seluruh Personil Polres Balangan bertempat di Mushola An Noor Polres Polres Balangan dan untuk hari ini kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) dengan cara membaca surah Al-fatihan kemudian di lanjutkan dengan pembacaan surah Yasin dan dilanjutkan dengan ceramah agama.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K yang menghadiri kegiatan mengatakan, “bahwa kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini diikuti oleh seluruh personil Polres Balangan yang beragama Islam dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, Ujar Kapolres.

Program Binrohtal ini diharapkan sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis dalam pelaksanaan tugas di lapangan sehingga dapat memperbaiki citra Kepolisian di mata masyarakat. Jelas Kapolres.

Lebih Lanjut dalam arahannya dalam kegiatan Kapolres Balangan menambahkan,”seperti halnya tanaman yang membutuhkan di pupuk, kerohanian kita juga harus mendapatkan siraman ilmu pengetahuan keagamaan, sempatkanlah menghadiri majelis seperti ini, ini merupkan program polres balangan sebagai salahsatu pembinaan kerohanian dan mental, dalam menumbuhkan pribadi yg baik. Tambah Kapolres. Kita pahami bersama kondisi ppkm level 3 saat ini di Kab. Balangan, laksanakan kegiatan pelayanan dengan baik, pupuk keimanan kita dengan kegiatan ibadah. Mudah – mudahan dalam pelaksanaan tugas mendapatkan lindungan dan berkah dari allah. Tutup kapolres.

 6,680 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.