Bupati Balangan dan Kapolres Balangan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di SMP Negeri 1 Paringin

Untuk menjaga kelancaran pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran  Pelajar SMP Negeri 1 Paringin Kab. Balangan, Personil Polres Balangan melaksanakan kegiatan pengamanan Vaksinasi bertempat di SMP Negeri 1 Paringin. Selasa, (21/09/2021) Skp. 08.00 Wita.

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut turut Hadir Bupati Balangan Bapak Abdul Hadi , S.Ag, M.Ikom beserta Forkopimda dan Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K yang meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi kepada siswa / siswi SMP Negeri 1 Paringin.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K yang meninjau langsung di tempat kegiatan Vaksinasi mengatakan “Kegiatan Vaksinasi untuk anak usia 12 – 17 Tahun ini merupakan kebijakan pemerintah yang mana meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi Positif pada anak anak, dengan dilaksanakan Vaksinasi ini diharapakan orang tua dapat berpartisipasi membawa anaknya untuk melaksanakan vaksinasi. Ujar Kapolres Balangan.

“Kegiatan Vaksinasi  dengan sasaran usia 12 – 17 tahun dilakukan disekolah masing – masing atau fasilitas pelayanan kesehatan dengan tenaga Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kab. Balangan, seperti hal nya yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Paringin. Tambah Kapolres.

Adapun sasaran Vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini sebanyak 166 Dosis terdiri dari Siswa / siswi dan orang tua murid dengan jenis Vaksin Sinovac, namun untuk memberikan Vaksin ini pada anak yang berusia 12- 17 tahun perlu adanya kejelasan Skrining status kesehatan  sebagai syarat sebelum Vaksinasi. Hal tersebut merupakan langkah untuk mewujudkan proses Vaksinasi Covid 19 yang aman dan nyaman.

 1,266 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.