Cegah Masuknya Paham Radikalisme, Polsek Paringin Berikan Sosialisasi Kepada Warga

Gerakan radikalisme saat ini telah merambah ke berbagai sektor kehidupan di Indonesia terutama dalam kelompok yang paling strategis, yakni pemuda dan pelajar, dimana pada usianya yang labil pemuda dan pelajar sangat mudah dipengaruhi, apalagi sedang mempunyai semangat tinggi mencari jati diri dan eksistensi, sehingga pemuda dan pelajar wajib mempelajari dan mewaspadai bahaya paham radikalisme tersebut.

Dalam kesempatan ini, Polsek Paringin melaksanakan Sosialisasi menolak paham Radikalisme kepada warga Kec. Paringin dan memberikan pemahaman kepada para pemuda untuk mencegah tentang bahaya paham radikalisme pro kekerasan anti pancasila yang dapat merusak persatuan NKRI. Kamis, (23/09/2021) Skp. 10.00 Wita.

Kapolsek Paringin Ipda Eko Budi Mulyono melalui Kanit SPKT Polsek Paringin Bripka Saranta mengatakan,” kegiatan itu dilakukan untuk mengantisipasi masuknya paham radikalisme di masyarakat, serta menjalin kemitraan dengan warga dalam menjaga situasi Kamtibmas. Ujar Saranta.

“Saya himbau warga untuk berhati hati terhadap ajakan orang dan penyebaran berita yang menyebar ujaran kebencian dan mengarah pada radikalisme pro kekerasan dan anti pancasila,” Tambahnya.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mengantisipasi masuknya paham radikalisme di masyarakat.

 1,166 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.