Polsek Awayan Sosialisasi Warga Tangkal Radikalisme

Berbagai upaya yang dilakukan oleh Polsek Awayan untuk menangkal dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme klhususnya diwilayah Kec. Halong Kab.Balangan dengan rutin melaksanakan kegiatan sambang sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat yang ada diwilayah Kec. Awayan Kab. Balangan. Senin, (27/09/2021) Skp. 10.00 Wita.

Kapolsek Awayan Ipda Ramadhani melalui Kanit SPKT Polsek Awayan Aiptu Agus Supriyadi mengatakan, “ kegiatan sambang dan silaturahmi ini sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat untuk selalu waspada dan tidak mudah terpengaruh apalagi sampai terprovokasi akan merebaknya paham paham Radikalisme yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Ujar Agus.

“Masyarakat diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan aparat desa dan pihak kepolisian apabila menemukan adanya kejanggalan yang terjadi di wilayahnya. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi merebaknya radikalisme di wilayah hukum Polsek Awayan, Tambah Agus.

Dalam kesempatan tersebut Kanit SPKT Polsek Awayan menyampaikan tentang himbauan dan pesan kamtibmas serta mengajak semua masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan guna mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme.

Mengajak peran serta dari semua lapisan masyarakat untuk memerangi paham radikalisme dan terorisme yang bisa tumbuh di mana-mana kita harus waspada dan hati-hati dengan orang yang baru kita kenal apabila terjadi gangguan kamtibmas kesempatan pertama agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga dapat segera di tangani dan di antisipasi.

“Kehadiran Polri di tengah masyarakat bisa menciptakan kedekatan serta meningkatkan hubungan silaturahmi yang pada akhirnya masyarakat tidak akan sungkan untuk segera memberitahukan segala informasi utamanya yang menyangkut keamanan”.

 1,136 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.