Polsek Batumandi Cek HET BBM dan Elpiji 3 KG

Secara umum untuk di wilayah Kec. Batumandi Kab. Balangan saat ini tidak terjadi kelangkaan stok BBM (Bahan Bakar Minyak) dan tabung Elpiji 3 KG, namun untuk mencegah penyalah gunaan pendistribusian dan harga eceran tertinggi personil Polsek Batumandi melaksanakan pengecekan kebeberapa pengecer BBM dan pangkalan Elpiji 3 KG yang ada diwilayah Kec.Batumandi kab. Balangan. Senin, (27/09/2021) Skp. 10.00 Wita.

Kapolsek Batumandi Cahyo melalui Kanit SPKT Polsek Batumandi Bripka Huda Rahman mengatakan, “ kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk menstabilkan harga eceran BBM maupun Elpiji 3 KG di wilayah Kec. Juai. Ujar Bripka Huda.

“Kenaikan harga LPG 3 kg jika ditinjau pada aspek hukum tidak dibenarkan baik Agen /pangkalan /pengecer untuk menaikan harga,  karena LPG 3 kg merupakan barang bersubsidi,  bukan barang nonsubsidi yang berlaku hukum pasar, sebagaimana HET yang berlaku di Kalimantan Selatan sesuai Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan No 188.44/047/KUM/2015 tentang penetapan harga eceran tertinggi Elpiji tabung 3 kilogram adalah Rp 17.500,  pelanggaran terhadap ketentuan tersebut dapat dikenakan sanksi pencabutan ijin usaha dari PT. Pertamina”

 1,168 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *