Siswa SMA Negeri 1 Paringin Antusias Ikuti Kegiatan “Sidik Jari Go To School” oleh Tim Inafis Polres Balangan

Sebanyak 30 Siswa-siswi kelas 3 di SMA Negeri 1 Paringin antusias mengikuti perekaman sidik jari gratis oleh Tim Inafis  (Indonesia Automatic Finger Print Identification System) Polres Balangan Polda Kalsel bertempat di SMA Negeri 1 Paringin. Rabu pagi, (29/09/2021) Skp. 09.00 Wita.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, “ Kegiatan perekaman sidik jari dengan program “ Sidik Jari Go To School “ Gratis yang dilaksanakan oleh Tim Inafis Polres Balangan ini dilakukan sebagai wujud komitmen Polres Balangan dalam mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat khususnya para pelajar Kelas 3 yang akan segera lulus.Ujar Kapolres.

“Selain sebagai database Kamtibmas pihak Kepolisian, perekaman sidik jari juga akan memudahkan pembuatan SKCK untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk persyaratan melamar pekerjaan, pengajuan beasiswa, maupun tes masuk sekolah kedinasan. Jelas Kapolres.

Dipimpin Kaur Identifikasi Polres Balangan Bripka Karmadi bersama dua anggota, total 54 siswa Kelas 3 di SMA Negeri 1 Paringin yang telah telah melakukan perekaman sidik jari.

“Selanjutnya tinggal mengunggu hasil rekam sidik jari dan segera diberikan kepada para siswa” ungkap Bripka Karmadi di lokasi.

Untuk diketahui, perekaman sidik jari gratis akan berlangsung disekolah tingkat SLTA Se-Kabupaten Balangan.

Terakhir, para guru berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya.

 1,872 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.