Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Polsek Paringin Sosialisasi Warga

Antisipasi peredaran Narkoba dan penyalahgunaan Narkoba di wiilayah Kec. Paringin, Polsek Paringin melaksanakan Sosialisasi kepada warga masyarakat Kec. Paringin Kab. Balangan. Rabu, (29/09/2021) Skp. 11.00 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Binmas Polsek Paringin Aipda Ronald Sitinjak bersama anggota dengan sasaran warga masyarakat Kec. Paringin.

Kapolsek Paringin Ipda Eko Budi Mulyono mengatakan, “ tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, karena selain dapat merusak kesehatan penggunanya banyak tindak kejahatan yang dilakukan akibat menggunakan Narkoba. Ujar Kapolsek.

Kegiatan Sosialisasi Narkoba oleh Pesonil Polsek Paringin bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada warga masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan NARKOBA, ancaman pdana serta dampak buruk yang ditimbulkannya.

Penyalahgunaan Narkoba sering terjadi di kalangan remaja.  coba-coba menjadi alasan utama, karena ingin membuktikan apakah dampak yang dirasakan benar seperti apa yang dikatakan. Pada akhirnya, mereka menjadi kecanduan, kesulitan untuk berhenti menggunakan dan melakukan apa saja demi mendapatkan stok cadangan, agar dampaknya bisa tetap dirasakan.

Inilah mengapa penting dilakukan sosialisasi atau penyuluhan terkait bahaya Narkoba pada remaja di setiap daerah. Tidak hanya di daerah besar, wilayah kecil harus mendapatkan tindakan penyuluhan yang sama, agar pemahaman semua remaja di Indonesia tetap sama, bahwa narkoba tidak sebaiknya digunakan. Ada banyak ancaman buruk bagi pemakainya.

 1,626 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.