Polsek Awayan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Paham Radikalisme

Berbagai upaya telah dilakukan Polsek Awayan Polres Balangan dalam menangkal masuknya teroris ke wilayah Kec. Awayan, salah satunya dengan cara melaksanakan sosialisasi kepada warga Kec. Awayan Kab. Balangan. Rabu, (29/09/2021) Skp. 10.00 Wita.

Kapolsek Awayan Ipda Rahmadani mengatakan, “ Kami terus meningkatkan upaya untuk mengantisipasi masuknya paham Radikalisme dan anti terorisme diantaranya dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar menolak segala bentuk Radikalisme dan Terorisme” jelas Kapolsek.

“Seiring dengan kemajuan zaman, Radikalisme dan Terorisme juga mengikuti pesatnya perkembangan teknologi sehingga pengaruh dan jangkauannya bahkan mampu menembus batas-batas teritorial dan bersifat lintas negara. Paham radikal tercermin pada sikap ekstrim yang menghendaki perubahan secara cepat dan mendasar terhadap hal-hal yang dianggap fundamental oleh seseorang atau sekelompok radikalis. Sikap ekstrim ini biasanya diimplementasikan melalui tindakan-tindakan teror, ancaman dan anarkisme terhadap negara dan aparatnya sehingga dinilai sangat berbahaya.”

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut juga disampaikan kepada warga masyarakat tentang pengertian dan pemahaman bahaya radikalisme, ciri-ciri paham radikalisme, dan memberikan imbauan Kamtibmas agar situasi di Kecamatan awayan selalu aman dan kondusif.” Tambah Kapolsek.

Diharapkan masyarakat dapat menjauhi paham Radikalisme dan berhati-hati dalam bermedia sosial. Sehingga dapat bersama-sama dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, karena peran aktif masyarakat dalam mengawasi Paham radikalisme sangat penting. Tegas Kapolsek.

Dengan diberikan pemahaman terkait Radikalisme dan Terorisme, diharapkan masyarakat menjadi satu visi dan persepsi, sehingga potensi bahaya Radikalisme yang berada di sekeliling kita dapat segera di deteksi dan segera disinergikan penanggulangannya dengan semua stakeholder yang ada.

 2,544 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.