Kapolres Balangan Memberikan Reward Kepada Personil yang Berprestasi

Kegiatan upacara pemberian penghargaan dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada personil yang tanpa pamrih kepada kesatuan. Berkaitan dengan hal tersebut bertempat di Lobby Polres Balangan telah dilaksanakan Kegiatan upacara pemberian penghargaan kepada personil Polres Balangan yang berprestasi. dipimpin langsung oleh Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K. Senin (04/10/2021) Skp. 08.00 Wita.

Dalam amanatnya Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K  menyampaikan ” Kegiatan upacara pemberian penghargaan saat ini, bagi personil dengan memiliki disiplin kinerja dan tanggungjawab yang tinggi dalam rangka atas prestasi aktif tanpa pamrih kepada kesatuan, yang mampu menuyelesaikan tugas pokok yang sangat baik, memiliki disiplin yang tinggi, dedikasi kinerja, tanggung jawab serta memiliki etika yang baik. Ujar Kapolres.

Maksudnya anggota yang berprestasi atau memiliki kinerja baik diberikan raward sebagai motivasi kerja begitupun sebaliknya bagi personel yang melakukan pelanggaran diberikan punishment atau sanksi sesuai bentuk dan tingkat pelanggaran yang dilakukan agar personil lainnya tidak terjatuh pada pelanggaran.

“Intinya yang positif harus dikembangkan dan yang negatif harus kita buang jauh, penghargaan yang diraih jangan dijadikan dali untuk cepat berpuas hati, tentu yang diharapkan adalah yang baik harus kita jaga bila perlu ditingkatkan dan yang negatif harus dibuang,”. Tambah Kapolres.

Adapun Personil yang menerima penghargaan sebanyak 12 orang terdiri dari 2 (dua) orang Pama dan 10 orang Bintara diantaranya Keberhasilan mengungkap perkara pencurian dengan pemberatan di wilayah Hukum Polsek Paringin yang dipimpin oleh Kapolsek Paringin Ipda Eko Budi Mulyono beserta 7 (tujuh) anggota, Ipda B. Piktrus. P Purba Jabatan Ka SPKT Polres Balangan sebagai peringkat 1 penginputan laporan Bersama Lawan Covid 19, Bripka Jamaludin Jabatan Kanit Reskrim Polsek Paringin sebagai peringkat 1 penginputan elektronik Manajemen Penyidikan (EMP), Briptu Muhammad Imam sebagai Tracer Covid 19 tertinggi diwilayah Hukum Polres Balangan dan Briptu M. Ikram jabatan Banit Samapta Polsek Juai sebagai peringkat 1 membawa massa terbanyak untuk Vaksinasi Covid 19 di wilayah Hukum Polres Balangan.

“Teruslah berlomba-lomba meraih prestasi sesuai dengan bidang serta tugas masing-masing yang dapat mengangkat nama baik Polri,” tutur Kapolres.

Sementara kepada personel Polres lainnya, Kapolres berharap agar pemberian penghargaan menjadi pemicu semangat menjalankan tugas yang diamanahkan. Diharapkan pelaksanaan operasi Yustisi ditingkatkan dan terus digencarkan Polres Balangan serta Polsek Jajaran, Kapolres minta agar meningkatkan intensitas dan tetap melaksanakan operasi setiap hari.

 1,354 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.