Lebih Dekat dengan Masyarakat Melalui Program “NGOPI MAS” (Ngobrol Bersama Pecinta Kamtibmas) Sat Binmas Polres Balangan

Lebih dekat dan bersahabat dengan masyarakat, adalah upaya yang dilakukan selama ini Satuan Pembinaan Masyarakat  (Satbinmas) Polres Balangan, tentunya dengan tujuan agar situasi Kamtibmas diwilayah Kab. Balangan tetap kondusif sekaligus sebagai bentuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

 Terkait dengan hal tersebut, Satuan Binmas Polres Balangan melaksanakan kegiatan melalui Program “NGOPI MAS” (Ngobrol Bersama Pecinta Kamtibmas) bertempat diwarung samping Masjid Al Akbar Kec. Paringin Selatan Kab. Balangan. Selasa, (05/10/2021) Skp. 10.00 Wita.

Kasat Binmas Polres Balangan Iptu Kuswanto yang memimpin kegiatan didampingi Anggota menyampaikan, “Kegiatan Ngopi Mas bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Ujar Kasat Binmas.

Melalui kegiatan Ngopi Mas (Ngobrol Bersama Pecinta Kamtibmas) ini, masyarakat pada umumnya banyak mencurahkan isi hatinya kepada Satuan Binmas mulai dari pertanya seputar Kamtibmas sampai kepada permasalahan yang dihadapi.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas juga tidak lupa menyisipkan himbauan Kamtibmas terkait aturan tata tertib berlalu lintas dengan menjadi pelopor keselamatan dan percepatan penanganan Vaksinasi Covid 19 serta Protokol Kesehatan. Tuturnya.

Selain itu, maraknya peredaran obat-obatan dan penyalahgunaan Narkoba serta Radikalisme, masyarakat juga diminta untuk mengambil peran dalam memberantas hal yang dimaksud, demi menjaga generasi bebas dari pengaruh Narkoba serta bahaya paham radikal.

Insya Allah Program “Ngopi Mas” akan menyasar seluruh lapisan masyarakat dengan mendatangi secara bergiliran pemukiman maupun perkantoran demi jalinan emosional dan silaturahmi yang lebih baik. Tutup Kasat Binmas

 1,312 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.