Laksanakan Pengamanan Gereja, Polsek Halong Ingatkan Jemaat Patuhi Prokes

Guna memberikan pelayanan Kepolisian untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dan pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama, personil Polsek Halong Polres Balangan melaksanakan kegiatan Patroli ke Gereja-Gereja di wilayah Kec. Halong Kab. Balangan yang melaksanakan ibadah kebaktian Mingguan. Minggu,(10/10/2021) Skp. 09.00 Wita.

Kegiatan patroli dipimpin oleh Kanit SPKT Polsek Halong Aipda M. Aulia Rahman, dalam pengamanan dan patroli, Personil Polsek Halong memantau kegiatan pelaksanaan ibadah jemaat di Gereja-Gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Halong untuk menciptakan situasi di gereja tetap aman dan pelaksanaan ibadah yang berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut Aipda M. Aulia Rahman menuyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas mingguan sebagai pelayanan kegiatan ibadah dan untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama. Ujar Aulia.

”Kita berikan kenyamanan kepada jemaat yang beribadah, semoga tetap nyaman dan khidmad dalam kebaktian yang merupakan bentuk pelayan dari Polri” Tambahnya

Selain fokus dalam tugas patroli ke gereja, pihaknya juga berpesan kepada petugas pengamanan agar tidak bosan menyampaikan himbauan terkait penerapan disiplin protokol kesehatan kepada jemaat untuk mengantisipasi penyebaran Covid – 19.

″Kami tidak ingin lengah, untuk itulah patroli lebih ditingkatkan, serta kita himbau warga agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,”tandas Aulia.

 1,098 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *