Polres Balangan Beri Layanan SKCK Keliling, Kali Ini Bertempat Di Terminal Paringin

Dalam masa Pandemi Covid 19 ini Polri tetap dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang mudah kepada warga masyarakat , demi terwujudnya pelayanan Polri yang semakin mudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, satuan intelkam Polres Balangan membuat inovasi pelayanan SKCK Keliling.

Saat ini masyarakat di Kab. Balangan sudah bisa merasakan manfaat dari layanan SKCK keliling yang diberikan oleh Sat Intelkam Polres Balangan, seperti yang dilaksanakan hari ini Kamis, (14/10/2021) Skp. 08.30 s/d 12.00 Wita bertempat di Terminal Paringin Kab. Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kasat Intelkam  Iptu Saepudin, SH menyampaikan bahwa pelayanan ini diharapkan dapat membuat masyarakat menjadi lebih mudah dalam pembuatan SKCK yang memiliki keterbatasan waktu. Sebab tidak semua orang memiliki waktu luang untuk membuat SKCK, terlebih bagi warga yang memiliki kesibukan pada hari kerja ( Senin s/d Jumat ).

Pelayanan SKCK keliling merupakan wujud pelayanan publik yang cepat. Selain itu juga mempermudah, terukur berbasis tekhnologi informasi guna memudahkan masyarakat dalam membuat SKCK tanpa harus mendatangi Polsek atau Polres. Ujar Kasat Intelkam.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang berminat mengurus SKCK di mobil SKCK keliling, hanya perlu membawa sejumlah persyaratan seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga, akta kelahiran, dan foto berwarna 4×6.

Sementara itu, lanjut Kasat Intelkam Iptu Saepudin, SH, waktu pelayanan SKCK keliling dilaksanakan seminggu sekali dan untuk lokasi akan diberitahukan melalui Media Sosial Polres Balangan. Apabila nantinya ada perubahan jadwal pelayanan, akan diinformasikan kepada masyarakat melalui website ataupun media sosial Polres Balangan.

Tidak lupa selama pelaksanaan giat pelayanan baik Petugas maupun Pemohon harus tetap memperhatikan protikol kesehatan berupa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, dan menjaga jarak Tutup Kasat Intelkam.

 2,348 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *