Pastikan Aman dan Lancar, Polres Balangan Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Pemakaman Jenazah Pasien Terpapar Covid 19

Untuk Memastikan situasi berjalan Aman dan Lancar, Polres Balangan Polda Kalsel melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Pemakaman Jenazah Pasien Covid 19, Proses Pemakaman Jenzah Pasien Covid 19 di lakukan oleh tim Pemulasaran Jenazah Satgas Covid 19 Kab. Balangan bertempat di Tempat Pemakaman Umum Desa Lalayau Kec. Juai Kab. Balangan. Jumat, (15/10/2021) Skp. 09.00 Wita.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, SH mengatakan bahwa personil Satlantas Polres Balangan telah melakukan Pengamanan dan pengawalan Jenazah sejak diberangkakan dari RSUD Balangan menuju TPU Desa lalayau Kec. Juai dan Dalam proses pemulasaran Jenazah tersebut di lakukan Pengamanan dari Pers Polres Balangan dan Polsek Juai untuk menghindari adanya kerumunan dari Keluarga Almarhum maupun masyarakat yang ingin mendekat. Ujar Imam.

“Kami memastikan Kegiatan Pemakaman yang di lakukan Oleh Tim Pemulasaran Jenazah Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan berjalan aman dan lancar dan proses pemakaman ini telah menerapkan SOP yang telah di tetapkan Oleh Pemerintah terhadap Pasien yang meninggal Dunia akibat dari paparan Corona Virus Disease 19”, Jelas Imam.

Pihak Polres Balangan telah memberikan edukasi kepada keluarga almarhum dan masyarakat, agar memahami kondisi saat pandemi ini dan  proses pemakaman dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan Covid-19 dan tidak ada penolakan dari warga sekitar

 1,990 total views,  4 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *