Pekarangan Pangan Lestari Bhayangkari Cabang Balangan Wujudkan Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi

Sebagai salah satu wujud mendukung ketahanan pangan Nasional selama masa pandemi Covid-19, Bhayangkari Cabang Balangan memanfaatkan lahan pekarangan didepan rumah Dinas menjadi kebun sayur Hidroponik yang produktif.

Setelah diolah dan digarap, hari ini Bhayangkari Cabang Balangan bisa merasakan hasil jerih payahnya. Dimana hari ini tanaman sayur Hidroponik sudah dapat dipanen. Selasa, (19/10/2021) Skp. 14.00 Wita.

Dengan label Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Bhayangkari Cabang Balangan, Ada beberapa jenis buah dan sayur yang ditanam seperti jeruk, tomat, terong, cabai, dan tanaman lainnya.

Ketua Bhayangkari Cabang Balangan Ny. Utie Zaenal menyampaikan, “bahwa kebun sayur Hidroponik ini adalah salah satu bentuk mendukung ketahanan pangan yang digaungkan oleh pemerintah, apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. “Kita ingin memberi motivasi kepada masyarakat, terutama yang mempunyai lahan kosong agar dimanfaatkan, sehingga bisa menjadi lahan produktif,” ucap Ketua Bhayangkari Cabang Balangan.

Adapun panen ini adalah panen kedua, dan hasil panen kali ini cukup lumayan untuk tanaman sayur Hidroponik. “Panen ini akan kita bagikan kepada warga sekitar rumah dinas dan asrama, dan kedepan akan terus kita kembangkan. Tentunya untuk Polsek jajaranpun yang punya lahan bisa dimanfaatkan sebagai kebun seperti ini,” tambah Ny. Utie Zaenal.

Menurut Ketua Bhayangkari Cabang Balangan Ny. Utie Zaenal, jika ada niat dan kemauan maka suatu usaha pasti akan ada hasilnya. “Jika panennya melimpah, tentunya bisa juga kita jual, dan akan bisa menambah penghasilan, disitulah ada peluang ditengah pandemi yang harus kita telateni,” tandasnya.

 1,342 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.