Cegah pemahaman Radikalisme Dan Terorisme, Polsek Halong Berikan Sosialisasi Kepada Warga

Sosialisasi menangkal Paham Radikalisme dan terorisme dilaksanakan oleh Personil Polsek Halong kepada warga Kec. Halong kab. Balangan. Jumat, (22/10/2021) Skp. 09.00 Wita.

Kanit SPKT Polsek Halong Bripka M. Zulham Irvani mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menjaga generasi muda dari paham radikalisme dengan memberikan paham kebangsaan, bijak dalam bermedia sosial dan dapat mnangkal informasi Hoax yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Ujar Bripka Zulham.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Zulham juga menyampaikan bahwa agama Islam tidak mengajarkan kekerasan, maupun menyakiti sesama. Nabi Muhammad SAW mengajarkan cara membawa agama dalam konteks berbangsa dan bernegara.

Pertentangan antar-kelompok dapat menghancurkan sebuah negara, contoh ini banyak ditemukan di negara-negara yang hancur akibat pertentangan satu dan lainnya, hendaknya ini menjadi contoh bagi bangsa Indonesia untuk menjaga kerukunan dan toleransi beragama.

“Mari kita pelihara kerukunan dan toleransi antar-sesama anak bangsa, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Bripka Zulham.

Bahwa, salah satu ciri Radikalisme adalah menganggap diri atau kelompoknya paling benar, suka menyalahkan dan mengkafirkan orang lain yang tidak sepaham. Menganggap pahamnya saja yang benar. Inilah tanda-tanda radikalisme.

 1,028 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.