Bakti Negeri Akabri 99, Gelar Vaksinasi Massal dan Salurkan 500 Bansos

Alumni Akabri lulusan 1999 Polda Kalsel menggelar bakti kesehatan berupa kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Polres Balangan Polda Kalsel dan melaksanakan Bantuan Sosial kepada warga yang terdampak Pandemi Covid 19 di wilayah Kab. Balangan. Sabtu, (23/10/2021) Skp. 11.00 Wita..

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K yang hadir dalam kegiatan dan langsung meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi bertempat di Polres Balangan selanjutnya melaksanakan kegiatan pemberian Bantuan Sosial (Bansos)  kepada warga yang terdampak pandemi Covid 19 diwilayah Kab. Balangan.

Adapun Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok yang mana dengan adanya bantuan sosial tersebut dapat meringankan beban kepada warga yang terdampak Pandemi Covid 19.

Turut hadir dalam kegiatan Wakapolres Balangan Kompol H.M. Tukiman, SH, MH, Kasat intelkam Polres Balangan Iptu Saefudin, SH, Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, SH, Kasat Sabhara Polres Balangan Iptu Agus Sulistyo dan Kapolsek Paringin Ipda Eko Budi Mulyono.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K yang mana merupakan Alumni Akabri 1999 menuturkan,” pelaksanaan vaksinasi Massal Akabri 1999 dan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan dipusatkan di Jakarta dihadiri Kapolri bersama Panglima TNI dan dilaksanakan disetiap jajaran termasuk di Kalimantan Selatan.

“Alumni Akabri 99 di Kalsel ini terdiri dari Alumni Akmil, Alumni AAL dan Akpol lulusan tahun 1999 yang berdinas di Kalsel, kegiatan kali ini kita siapkan 500 Vaksin jenis Sinovac sebagai bentuk kepedulian para alumni dalam membantu program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi khususnya di Provinsi Kalsel, khususnya di Kab. Balangan,” jelas Kapolres Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K menambahkan bahwa kegiatan Vaksinasi merdeka Akabri 1999 peduli juga dirangkaikan dengan kegiatan pemberian Bantuan Sosial kepada warga yang terdampak pandemi Covid 19. Tambah Kapolres Balangan.

Sementara itu Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

“Meskipun masyarakat sudah di Vaksin Covid-19, saya mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat di Kab. Balangan khususnya, agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M (Memakai Masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas),” Tutup Kapolres Balangan.

 1,254 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.