Patroli Sanggam Waspada, Terobosan Polres Balangan Cegah Curanmor

Kejahatan pencurian kendaraan bermotor atau biasa disingkat Curanmor sering terjadi karena kelalaian pemiliknya dalam mengamankan kendaraanya. Oleh karena itu, sebagai langkah pencegahan, Polsek Lampihong Polres Balangan rutin melaksanakan kegiatan Patroli Sanggam Waspada di wilayah Kec. Lampihong Kab. Balangan. Rabu dini hari, (27/10/2021) Skp. 02.00 Wita.

Kata “ Sanggam” sendiri berasal dari  Motto Kabupaten Balangan yaitu “Sanggup Bagawi Gasan Masyarakat” (bahasa Banjar, berarti: Kesanggupan melaksanakan pekerjaan yang didasari oleh keikhlasan untuk masyarakat.

Patroli Sanggam Waspada ini dilaksanakan rutin pada malam hari dengan sasaran kendaraan R2 maupun R4 yang diparkir diluar rumah dengan cara memberikan himbauan kepada pemilik kendaraan R2 untuk memasukkan kendaraannya kedalam rumah dan memberikan kunci pengaman tambahan serta memberikan selebaran Himbauan kepada pemilik rumah untuk lebih waspada terhadap tindak pidana Curanmor.

Kanit SPKT Polsek Lampihong Aiptu Agus Dwi Seno mengatakan, “ Kegiatan Patroli ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya Curanmor, masyarakat dihimbau untuk lebih waspada dan melaporkan ke Polsek lampihong  apabila ditemukan sesuatu yang mencurigakan. Ujar Aiptu Agus.

Kasi Humas Polres Balangan Ipda B. Piktrus menyampaikan, “bahwa patroli ini dilaksanakan secara masif oleh polsek jajaran di Polres Balangan. Hal ini demi mencegah terjadinya curanmor di wilayah Kab. Balangan. Jelas Kasi Humas.

”Selain antisipasi Curanmor, petugas juga harus menyampaikan disiplin Protokol Kesehatan bagi masyarakat. Menjaga Kamtibmas dan mencegah penyebaran Covid-19 adalah prioritas saat ini,” tutup Kasi Humas.

 170 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.