Cek Ranmor Dinas Bhabinkamtibmas, Ini Pesan Kasat Binmas

Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kasat Binmas Polres Balangan Iptu Kuswanto melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas roda dua Bhabinkamtibmas, Jumat (29/10/2021) Skp. 09.00 Wita.

Pengecekan Ranmor Dinas hari ini dilaksanakan di Halaman Aula Pesat Gatra Polres Balangan dipimpin Kasat Binmas Polres Balangan Iptu Kuswanto dan didampingi Kabag Logistik Polres Balangan AKP Fadilah, SH serta diikuti oleh Polsek Jajaran Polres Balangan dan secara langsung mengecek satu persatu kendaraan dinas yang melekat pada masing-masing Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas sebagai miniatur Polri di tingkat desa, Bhabinkamtibmas harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan sekaligus berfungsi sebagai motor penggerak dan motivator pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Oleh sebab itu, negara telah memberikan sarana prasarana lengkap berupa kendaraan bermotor dan kelengkapan lainnya.

Dalam pengecekan ranmor dinas ini Kasat Binmas Polres Balangan Iptu Kuswanto menekankan agar seluruh Bhabinkamtibmas merawat kendaraan dinas yang dipegang,  apabila ada kerusakan segera koordinasikan dengan Bagian Logistik Polres Balangan untuk diajukan pemeliharaan dan perawatan.

“Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat harus menampilkan penampilan yang baik, hal ini juga dapat dilihat dari kondisi kebersihan serta kondisi kendaraan yang digunakan disamping penampilan perorangan baik itu seragam maupun sikap tampang” Ungkap Kasat Binmas Polres Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Balangan Iptu Kuswanto menyampaikan agar setiap Personil Bhabinkamtibmas dapat menyikapi perkembangan situasi saat ini terutama terkait program percepatan penanganan Vaksinasi Covid 19, Bhabinkamtibmas harus selalu bersinergi dengan Babinsa dan aparat desa, tingkatkan kegiatan sambang agar terjalin silaturahmi yang baik dengan warga, serta menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 1,154 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.