Polres Balangan ikuti Apel Siaga Bencana Dihalaman Pemkab Balangan

Badan Penanggulanga Bencana Daerah (BPBD) Kab. Balangan menggelar Apel Gabungan Siaga Darurat Penanganan Bencana Banjir, Tanah Longsor dan cuaca Ekstrim akibat peralihan musim kemarau ke musim hujan di Kab. Balangan bertempat di Halaman Pemkab Balangan. Selasa, (02/11/2021) Skp. 09.00 Wita.

Apel ini turut melibatkan personel Polres Balangan, Personil TNI, Satpol PP Kab. Balangan, BPBD Kab. Balangan, Relawan Tagana (Taruna Siaga Bencana), Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dishub Balangan, Palang Merah Indonesia, SAR dan intansi terkait lainnya ditambah peralatan yang akan digunakan ketika terjadinya bencana Alam.

Dalam amanatnya Bupati Balangan Bapak Abdul Hadi, S.Ag, M.Ikom mengatakan, sebagai daerah yang rawan bencana alam, semua unsur baik itu TNI / Polri, BPBD, Palang Merah Indonesia dan sejumlah intansi terkait lainnya tentunya harus lebih waspada menghadapi potensi bencana, sehingga diperlukan apel gelar peralatan dan personel dalam mengecek kesiapan terutama saat melakukan evakuasi dalam penyelamatan korban.

“Ini merupakan salah satu wujud kita dalam menghadapi bencana, dalam hal pengecekan peralatan dan kesiapsiagaan apabila dihadapkan dengan situasi bencana alam nantinya yang sewaktu-waktu kapan saja bisa terjadi,” kata Bupati Balangan Abdul Hadi, S.Ag, M.Ikom.

”Sebelum mengakhiri amanat ini marilah kita jadikan Apel Gabungan Siaga darurat ini untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka penanganan bencana di kab. Balangan yang kita cintai ini. Semoga segala tugas pengabdian yang kita laksanakan bernilai ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. semoga Allah SWT, senantiasa memberikan bimbingan perlindungan dan kekuatan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.”tutup Bupati Balangan.

Selesai melaksanakan apel, Bupati Balangan bersama Forkopimda Balangan juga melakukan pemeriksaan kesiapan personil dan sejumlah perlengkapan evakuasi bencana yang digelar dihalaman Kantor Bupati Balangan.

 1,232 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.