Meski Malam Hari, Personil Polsek Halong Cek Debit Air Sungai

Antisipasi banjir dan meluapnya air sungai dikarenakan peralihan musim dari musim kemarau ke musim penghujan, Polsek Halong Polres Balangan rutin melaksanakan pengecekan ketinggian Debit air sungai. Selasa, (02/11/2021) Skp. 21.00 Wita.

Meskipun Malam hari personil Polsek Halong Polres Balangan tetap Melaksanakan Pengecekan debit air sungai yang ada diwilayah Kec. Halong Kab. Balangan guna memastikan wilayah dataran yang lebih rendah untuk bersiaga bila kedapatan debet air meningkat. Kegiatan yang dilakukan dengan melihat keadaaan arus air disungai berdekatan dengan jalan rumah masyarakat yang berada di sekitar bantaran sungai.

Kapolsek Halong Iptu Krismianto, SH melalui Kanit SPKT Polsek Halong Bripka Zulham Irvani mengatakan, “kegiatan pengecekan ketinggian debit air merupakan kegiatan ruitin yang kita laksanakan sebagai upaya antisipasi terjadinya banjir, apalagi sekarang sedang peralihan musim dari musim kemarau ke musim penghujan.” Ucap Bripka Zulham Irvani.

“Dari pantauan kami saat ini, untuk ketinggian debit air masih dalam batas Normal meskipun terjadi curah hujan yang cukup tinggi, akan terus kami cek secara berkala agar tahu perkembangannya. Jelas Bripka Zulham.

Personil Polsek Halong menghimbau kepada semua warga masyarakat yang bertempat tinggal bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai dan meningkatnya debit air

 1,286 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.