Satlantas Polresta Balangan Berikan Sosialisasi Dikmas Lantas Dan Protokol Kesehatan

Satuan Lalu Lintas Polres Balangan Polda Kalsel melalui Unit Kamseltibcar yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Bripka Budi Rahman memberikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan Protokol Kesehatan kepada tukang ojek yang dilaksanakan di pangkalan Ojek  terminal Paringin Kab. Balangan. Rabu, (03/11/2021) Skp. 11.00 Wita.

Pengojek adalah profesi yang rawan akan kecelakaan berlalu lintas dijalan raya, jadi para ojek pangkalan ini akan kita jadikan pelopor kemitraan kita dalam berlalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Kamsel Satlantas Polres Balangan Bripka Budi Rahman juga menyampaikan beberapa hal penting dalam berlalulintas. Empat faktor penyebab terjadinya kelalaian berlalu lintas antara lain Kelalain Manusia (Human Eror), Kendaraan yang tidak layak, kondisi jalan raya, dan terakhir faktor cuaca. Tapi hampir 80 persen kecelakaan itu terjadi karena kelalaian manusia. Ujar Bripka Budi.

Selain itu Bripka Budi Rahman juga menghimbau kepada para pengojek untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dimana saat ini masih dalam masa Pandemi dengan menaati 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Diakhir kegiatan Satlantas Polres Balangan memberikan Helm dan Bingkisan kepada para pengojek, dengan pemberian helm pada masyarakat, dapat meningkatkan keselamatan dan kesadaran berlalu lintas, selalu berhati-hati dalam berkendara dan senantiasa menaati rambu-rambu lalu lintas yang ada.

 1,204 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.