Polres Balangan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2021

Kepolisian Resor Balangan Polda Kalimantan Selatan melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa  (Pilkades) Serentak Tahun 2021 di Lapangan Apel Mapolres Balangan. Selasa, (09/11/2021) Skp. 09.00 Wita.

Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Bupati Balangan Bapak Abdul Hadi, S.Ag, M.Ikom dan dihadiri Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K, Wakapolres Balangan Kompol H.M Tukiman, SH, MM,  Forkopimda Kab. Balangan, para Kabag dan Kasat Polres Balangan, Kapolsek jajaran, para Perwira dan personil pengamanan Pilkades dan seluruh personil Polres Balangan.

Dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut dilaksanakan pengecekan pasukan oleh Bupati Balangan bapak Abdul Hadi, S.Ag, M.Ikom, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K beserta Forkopimda Kab. Balangan.

Pelaksanaan Pemungutan suara Pilkades Serentak Tahun 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 17 Nopember 2021 di 19 Desa yang tersebar di 6 (enam) Kecamatan dengan jumlah TPS sebanyak 37 TPS dan Bakal Calon Kepala Desa sebanyak 53 Orang. Sementara itu jumlah personil Polres Balangan yang dilibatkan dalam pengamanan Pilkades Serentak tahun 2021 sesuai dengan Surat Perintah Pengamanan sebanyak 166 personil.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K mengatakan, agar masing – masing personil selalu bersinergi dengan pihak terkait guna mensukseskan kegiatan Pilkades Serentak ini, serta jaga keselamatan diri serta fisik agar pada saat hari pelaksanaan bekerja secara maksimal dan berharap semua kegiatan pada hari “ H “ berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada rintangan apapun. Ujar Kapolres Balangan.

Lebih lanjut Kapolres Balangan menekankan kepada Personel PAM TPS agar melaksanakan pengecekan lokasi TPS yang akan diamankan, lakukan maping situasi wilayah sekitar TPS dan melaporkan setiap perkembangan. Lakukan koordinasi dengan Panwas, TNI dan Polri apabila ada gangguan yang dapat menghambat jalannya pemilihan. Tegas Kapolres Balangan.

“ Agar personel pengamanan selalu bertindak sesuai SOP yang sudah ditentukan, semoga kita semua dalam pelaksanaan tugas di lapangan selalu dalam keadaan sehat jasmani dan rohani serta selalu dalam lindungan Allah SWT. Tutup Kapolres Balangan.

 1,690 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.