Polres Balangan Laksanakan Operasi Zebra Intan 2021, Ini Sasarannya

Satlantas Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Intan 2021, ini adalah adalah satu target dan fokus Operasi Zebra Intan yaitu menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan terciptanya kamseltibcar lantas serta pencegahan penyebaran Covid 19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan Protokol Kesehatan di wilayah Kab. Balangan. Selasa, (16/11/2021) Skp. 10.00 Wita.

Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, SH mengatakan, pada Operasi Zebra intan tahun ini tidak menekankan pada penindakan hukum. “Jangan sampai kecelakaan meningkat. Apalagi ini memasuki musim hujan. Kami berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dan pencegahan penyebaran Covid 19 dengan meningkatkan Disiplin masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan, Patroli akan terus dilakukan,” Ujar Kasat lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas menjelaskan, petugas akan memberikan edukasi hingga menegur jika ada pelanggaran. Terlebih yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. “Diberhentikan bukan berarti menilang. Memberi edukasi atau teguran. Titik berat bukan penilangan dalam Operasi Zebra ini,” lanjutnya.

Untuk itu Kasat lantas mengimbau agar para pengguna kendaraan di wilayah Kab. Balangan untuk selalu mentaati aturan lalu lintas serta berhati-hati dalam berkendara. Mentaati aturan lalu lintas bukan hanya ketika ada petugas yang berjaga, namun ditujukan untuk menjaga keselamatan berkendara.

Dalam kegiatan Operasi Zebra Intan 2021 yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Balangan juga dilaksanakan kegiatan pembagian Masker Gratis dan penempelan Stiker “Ayo Pakai Masker “ pada Ranmor R4 oleh personil Satlantas Polres Balangan dan dilanjutkan pemberian bingkisan berupa Sembako kepada masyarakat yang terdampak pendemi Covid 19.

 1,266 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.