Jaga Kelancaran Pendistribusian BBM, Polisi Berikan Pengamanan Di SPBU

Untuk kelancaran pendistribusian BBM dan mencegah kemacetan lalu lintas, personil Sat Samapta dan Sat Lantas Polres Balangan melaksanakan pengamanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)  di Desa Harapan Baru Kec. Paringin Selatan Kab. Balangan. Kamis, (18/11/2021).

Pengamanan rutin yang dilaksanakan oleh Personil Polres Balangan ini bertujuan untuk mengantisipasi Kemacetan arus lalu lintas yang di timbulkan oleh antrian yang cukup panjang sampai ke luar areal SPBU terutama mobil-mobil besar seperti truck.

Selain itu juga meminimalisir pengisian bahan bakar jenis Solar, Pertalite dan Pertamax dengan menggunakan Jerigen oleh oknum penjual BBM eceran yang tidak memiliki ijin.

Kasat Samapta Polres Balangan Iptu Agus Sulistyo menjelaskan bahwa Personil Polres Balangan setiap harinya melaksanakan Pengamanan SPBU untuk antisipasi Pengisian BBM jenis Solar yang seringkali melebihi batas kewajaran, dimana tangki kendaraannya sudah dimodifikasi dan melakukan pengisian berulang-ulang serta melakukan pengaturan Arus Lalu lintas guna mencegah terjadinya kemacetan.

“Kegiatan pengamanan SPBU ini rutin dilakukan oleh personil guna mengantisipasi Pengisian BBM jenis Solar yang seringkali melebihi batas kewajaran, dimana tangki kendaraannya sudah dimodifikasi dan melakukan pengisian berulang-ulang” Ujar Iptu Agus.

“disamping itu personil juga melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan di areal SPBU” Tambahnya.

“Dengan adanya kehadiran di SPBU tersebut, pendistribusian BBM jenis Solar ini bisa tepat sasaran dan tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab” Tutup Iptu Agus.

 2,874 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.