Sosialisasi Operasi Zebra Intan 2021, Sat Lantas Polres Balangan Pasang Spanduk Imbauan

Satuan Lalu Lintas Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan menggelar Operasi Zebra selama dua minggu, terhitung mulai 15 – 28 November 2021 yang dilaksanaklan serentak diseluruh Indonesia dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcarlantas serta mencegah penyebaran covid-19 dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Sosialisasi tersebut dilakukan melalui pemasangan spanduk “himbauan tertib berlalu lintas, himbauan Peringatan jalan Rusak, Stop menggunakan HP saat berkendara dan Operasi Zebra Kamseltibcar dalam berlalu lintas, yang dipasang di 5 titik rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kamis, (18/11/2021).

Tujuan dilaksanakanya Operasi Zebra Intan 2021 ini agar tercapai beberapa tujuan diantaranya terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, serta terwujudnya situasi dan kondisi Kamseltibcarlantas yang mantap serta pengendara selalu patuh protokol kesehatan saat berkendara.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, SH menjelaskan bahwa sosialisasi pemasangan Spanduk ini merupakan tahap awal untuk memberitahu masyarakat mengenai Operasi Zebra tersebut.

“Kita berupaya dengan adanya Operasi Zebra ini, kita bisa mengubah perilaku masyarakat agar tertib berlalu lintas dan salah satu yang menjadi fokus perhatian adalah keselamatan bagi pengguna jalan karena keselamatan sering diabaikan ” tuturnya.

Permasalahan di bidang lalu lintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup, hal ini perlu diantisipasi segala dampak yang timbul.

Operasi Zebra Intan 2021 akan dilakukan di ruas-ruas jalan di Kab. Balangan, tujuannya untuk menjaga keselamatan pengendara dan ketertiban berkendara, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas pada situasi pandemi dengan mentaati Protokol Kesehatan.

 “Kami menghimbau masyarakat bisa lebih patuh berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” Tutup Kasat Lantas Balangan.

 2,888 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.