Polsek Lampihong Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Paham Radikalisme

Saat ini tahun 2021 wilayah Kec. Lampihong Kab. Kab. Balangan masih tergolong Kondusif dari kelompok-kelompok Extreme, Kelompok Radikal dan Terorisme.

Situasi tersebut tercipta berkat kerjasama yang baik antar Pihak Kepolisian dengan stekholder terkait serta dukungan oleh tokoh-tokoh Agama, Pimpinan Pesantren, Tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Bertempat di wilayah Lampihong Selatan Kec. Lampihong Kab. Balangan, personil Polsek Lampihong melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Himbauan tentang Radikalisme dan anti Pancasila. Senin, (22/11/2021) pagi.

Kapolsek Lampihong Ipda Yudi, SH melalui Kanit SPKT Polsek Lampihong Aiptu Agus Seno mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan tujuan memberikan edukasi dan pemahaman tentang Radikalisme dan untuk mengantisipasi masuknya paham – paham Radikalisme Intoleraslnsi di wilayah Kec. Lampihong Kab. Balangan.

Berbagai upaya telah dilakukan Personil Polsek Lampihong dalam menangkal masuknya teroris ke wilayah Kec. Lampihong.

“Kami terus meningkatkan upaya untuk mengantisipasi masuknya teroris, diantaranya dengan sosialisasi kepada masyarakat agar menolak segala bentuk terorisme dan radikalisme” jelas Aiptu Agus Seno.

Ia juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. “Mari kita tingkatkan kewaspadaan terhadap terorisme dan radikalisme. Awasi lingkungan sekitar, laporkan kepada Polisi jika menemukan atau mengetahui adanya benda, orang maupun kelompok mencurigakan. Tutup Aiptu Agus Seno.

 2,842 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.