TNI / Polri Berikan Pengamanan Vaksinasi Dan Himbau Warganya Untuk Tetap Patuhi Prokes

Kepedulian penanganan Covid-19 merupakan bentuk nyata dalam mensosialisasikan dan mendorong masyarakat terkait pentingnya vaksin guna mewujudkan herd imunity. Berdasarkan tujuan tersebut, Polsek Halong Polres Balangan bersama dengan personil TNI dari Koramil Halong melaksanakan pengamanan Vaksinasi Covid 19 kepada warga Desa Mamantang Kec. Halong Kab. Balangan.

Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan oleh Tim dari UPT Puskesmas Uren Kec. Halong dengan jenis Vaksin Sinovac Dosis 1 dan Dosis 2 dengan jumlah 50 orang dan Vaksin Jenis Astra zeneca Dosis 1 dengan jumlah 20 orang. Adapun total keseluruhan yang sudah di Vaksin sebanyak 70 orang.

Dalam pelaksanaan kegiatan, peserta yang akan melaksanakan vaksin mengikuti daftar ulang dilanjutkan dengan proses screening untuk memastikan apakah peserta memiliki riwayat penyakit lain agar bisa dipertimbangkan untuk melanjutkan proses vaksinasi atau tidak.

Kapolsek Halong Iptu Krismianto melalui Kanit SPKT Polsek Halong Aipda M. Aulia Rahman  mengatakan bahwa dalam mengadakan kegiatan vaksinasi Mobile massal ini adalah untuk mereka yang belum terfasilitasi vaksin maupun yang akan melaksanakan vaksinasi dosis ke 1 dan Dosis 2.

” Vaksinasi membuat tubuh lebih sehat. Tidak saja membentengi diri sendiri namun juga memberikan rasa percaya diri saat bertemu dengan orang lain,” Ujar Aipda Aulia.

“Kita tahu vaksin ini tidak 100 persen mencegah Virus Covid 19,  namun ini adalah sarana membentengi agar ketika vaksin masuk ke dalam tubuh, kekebalan tubuh tetap terjaga saat virus berusaha masuk ke tubuh kita, namun walau sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19,” tambah Aipda Aulia Rahman.

“Semoga setelah Herd Immunity terbentuk, keterpurukan yang terjadi selama pandemi Covid-19 ini bisa segera hilang dan kembali normal,” Tutup Aipda Aulia Rahman.

 2,884 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.