Operasi Zebra Intan 2021, Petugas Satlantas Polres Balangan Ingatkan Keselamatan Diri dan Protokol Kesehatan Kepada Pengguna Jalan

Memasuki hari ke sepuluh Operasi Zebra Intan 2021 yang dilaksanakan tanggal 15 – 28 November 2021, petugas tetap berkomitmen fokus pada sikap humanis kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Intan 2021 bertempat di Jalan A. Yani Depan Masjid Al Akbar Balangan. Rabu, (24/11/2021) siang.

Sikap humanis yang telah dilaksanakan ialah, mengedukasi warga tentang Kamseltibcar Lantas, Himbauan Protokol Kesehatan, membagikan bantuan sembako bagi warga yang terdampak Covid dan banjir di wilayah Kab. Balangan.

Adapun hal ini bertujuan demi menciptakan situasi Kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan dapat menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, SH menyampaikan, dikarenakan Operasi Zebra Intan 2021 kali ini dilaksanakan di tengah pandemi covid – 19, Operasi Zebra Candi ini juga disertai dengan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

“Tetap mengimbau para pengguna jalan untuk selalu menjaga keselamatan diri dengan memakai helm. Selain itu, juga terus membagikan masker pada pengendara R2 maupun R4 dan pengguna jalan yang lain yang tidak membawa masker saat berkendara”, ujar Kasat Lantas.

Ia menyebut, apabila tahun lalu difokuskan kepada penegakan hukum atau pelanggaran lalu lintas, namun pada Operasi Zebra tahun 2021 ini pihaknya terfokus pada kegiatan simpatik, kegiatan humas, kegiatan edukatif, dan kegiatan-kegiatan sosial.

“Karena Sasaran kita bukan hanya Kamseltibcar Lantas saja tetapi juga kegiatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona,” jelas dia.

 2,876 total views,  6 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.