Polres Balangan Terima Kunjungan Tim Audit Itwasda Polda Kalsel

Kedatangan rombongan tim dalam rangka melakukan audit terhadap kinerja jajaran Polres Balangan, meliputi Aspek Bidang Manajemen Operasional, SDM (Sumber Daya Manusia), Logistik dan Anggaran Keuangan.

Rombongan tim Audit Kinerja diterima langsung Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K didampingi Waka Polres Balangan Kompol H.M Tukiman, SH MH bersama para pejabat utama Polres Balangan, Kapolsek Jajaran, dan Perwira serta Bintara Polres Balangan.

Tim Audit Kinerja Polda Kalsel dipimpin oleh Kombes Pol Budi Prasetyo, Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasda Polda Kalsel selaku pengawas dan pengendali Tim A pada pelaksanaan Audit Kinerja Itwasda Polda Kalsel didampingi AKBP Heriyadi Irbid 1 Itwasda Polda Kalsel selaku Ketua Tim A dan dari instansi BPKP Provinsi Kalsel Penda I Arsa N. A. Winarso, AKP Trias Inanggara, S.Sos., M.A.(Parik Bid. SDM), AKP Edi Yulianto, S.H., M.M.  (Parik Bid. Opsnal), Penata Edy Subagyo, S.H.  (Parik Bid. Sarpras), Penda– I Triyatmo Nugroho, A.Md; (Parik Bid. Garkeu), IPDA Yudi Dwi Rezeki (Parik Bid. Sarpras).

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K dalam sambutannya mengatakan meminta bimbingan dan arahan kepada Tim atas pelaksanaan audit ini agar untuk kedepan menjadi lebih baik, untuk Seluruh Personel Polres Balangan yang menjadi Obyek pemeriksaan mana kala menjadi atensi oleh Tim Auditor agar dicatat, serta dalam hal penyampaian pendapat dilaksanakan dengan santun.

Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasda Polda Kalsel selaku pengawas Kombes Pol. Budi Prasetyo, S.I.K menyampaikan “Kami datang tidak untuk mencari temuan atau kesalahan namun, kami datang sebagai evaluator dan konsultan terhadap permasalahan yang dihadapi.”

Tentunya ada yang berbeda dengan kegiatan rutin kita ini, yang mana dulu namanya Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) sekarang kegiatan ini namanya Audit dan juga melibatkan instansi laim yaitu dari BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan).

“Semoga pelaksanaan Audit Kinerja ini dapat berjalan dengan lancar dan meningkatkan kinerja Kesatuan Polres Balangan,” ucapnya

Selanjutnya dilakukan pendalaman pemeriksaan kinerja meliputi aspek Manajemen Operasional, SDM, Logistik dan anggaran keuangan oleh Tim Auditor Itwasda Polda Kalsel dan dalam kegiatan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

 1,218 total views,  4 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.