Terjang Banjir, Polwan Polres Balangan Berikan Bantuan Sosial

Sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan dalam membantu warga yang terdampak banjir di Desa Murung Abuin Kec.Paringin Selatan Kab Balangan, Polwan Polres Balangan salurkan Bantuan makanan Siap Saji Dan Pemeriksaan Kesehatan Serta Pemberian Obat Kepada Masyarakat Yang Terdampak Banjir. Senin, (29/11/2021) pagi.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Paringin Ipda Eko Budi Mulyono beserta anggota dan Polwan Polres Balangan dengan langsung diserahkan kepada warga dengan cara mendatangi ke rumah – rumah warga yang terdampak Banjir.

Selain memeberikan bantuan Sosial berupa makanan siap saji, Polwan Polres Balangan juga melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian Obat kepada warga yang terdampak banjir yang dipimpin oleh PS. Kasi Dokkes Polres Balangan Bripka Yessi Agustina.

‘ Untuk itu kita lakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian Obat kepada warga karena saat ini warga sangat rentan tertular penyakit yang diakibatkan Banjir. Ujar Bripka Yessi.

Banjir yang terjadi dapat menyebabkan kerusakan sistem sanitasi dan air bersih, serta menimbulkan potensi-penyakit yang ditularkan melalui media air seperti penyakit kulit, pada Kondisi lingkungan yang tidak bersih, persediaan air yang terbatas seringkali menjadi penyebab penyakit menular. Tambah Bripka Yessi Agustina.

Sementara itu Camat Paringin Selatan Ibu Renny Yudisthesia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Balangan karena telah membantu meringankan beban Korban banjir yang ada di wilayah Kec. Paringin Selatan Kab. Balangan.

“ Bantuan Sosial dari Polres Balangan ini sangat membantu meringankan beban warga yang terdampak Banjir, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19”. Ucap Camat paringin Selatan

 1,448 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.