Bupati Balangan dan Kapolres Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir

Bupati Balangan Bapak Abdul Hadi, S.Ag, M.Ikom bersama Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K dan jajaran Forkopimda Balangan mendistribusikan bantuan Sembako kepada warga yang terdampak Banjir di 4 (empat) Kecamatan di wilayah Kab. Balangan. Selasa, (30/11/2021) Siang.

Pemkab Balangan akan terus menyalurkan bantuan, sampai debit air turun dan tidak lagi merendam rumah warga masyarakat yang rumahnya terendam banjir di Kabupaten Balangan.

” Dengan disalurkannya bantuan sembako ini, dapat meringankan beban bagi warga yang terdampak Banjir dan merupakan kepedulian Pemerintah Daerah Kab. Balangan Kepada warga. Ucap Bupati Balangan.

Dia menambahkan, kalau perlu pihaknya akan menggunakan alokasi dana dari Anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) di APBD untuk membantu warga.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan sembako, Bupati Balangan Bapak Abdul Hadi, S.Ag, didampingi Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K bersama seluruh jajaran Forkopimda Balangan.

Diketahui sebelumnya, Bupati Balangan telah mengajukan bantuan kepada tim pusat untuk seluruh wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Balangan, beberapa waktu yang lalu bantuan sebanyak 517 rumah.

Adapun daerah yang dikunjungi adalah, Kec. Lampihong meliputi Desa Kusambi Hilir, Desa Kusambi Hulu, Desa Papuyuan dan Lajar. Kec. Paringin meliputi Kelurahan Paringin Kota dan Desa Lamida Bawah, Kec. Paringin Selatan meliputi Kel. Batu Piring dan Desa Bungin dan Kec. Juai meliputi Desa Muara Ninian, Desa Marias dan Desa Buntu Karau.

Sementara bantuan Sembako yang disalurkan berupa mie instan, beras, gula, minyak goreng, telor, air mineral dan lainnya.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin disela kegiatan turut menyemangati dan memotivasi para korban banjir yang beberapa hari ini telah bertahan, dalam menghadapi musibah banjir tahunan yang saat ini melanda Kabupaten Balangan.

 1,394 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.